Pangeran Harry dan penerbit Inggris Cermin tabloid tersebut telah menyelesaikan seluruh bagian yang tersisa dari kasus pengadilan peretasan telepon, dan kerajaan Inggris akan menerima ganti rugi tambahan yang “besar”.

Duke of Sussex akan mendapatkan uang muka awal sebesar 400.000 sterling ($504.000) setelah Surat Kabar Mirror Group – sekarang disebut Reach PLC – setuju untuk membayarnya ganti rugi “besar”, kata pengacara sang pangeran. mengatakan kepada BBC pada hari Jumat.

Pada bulan Desember 2023, Pangeran Harry dianugerahi £140.600 ($178.255) oleh Hakim Fancourt di Pengadilan Tinggi Inggris, yang menambahkan ada peretasan telepon “luas” oleh Surat Kabar Mirror Group dari tahun 2006 hingga 2011. Pada hari Jumat, sisa bagian dari telepon Pangeran Harry kasus terhadap MGN diselesaikan di ruang pengadilan Inggris untuk mengakhiri proses hukum.

Menanggapi hal tersebut, juru bicara MGN, dalam pernyataannya diperoleh Reporter Hollywood, mengatakan: “Kami menyambut baik keputusan bulan Desember yang memberikan kejelasan yang diperlukan bagi bisnis untuk bergerak maju dari peristiwa yang terjadi bertahun-tahun yang lalu. Jika kesalahan historis terjadi, kami meminta maaf tanpa syarat, telah mengambil tanggung jawab penuh dan membayar kompensasi.”

Vonis pada bulan Desember 2023 termasuk hakim menunjuk Piers Morgan, editor utama majalah tersebut Cermin dari tahun 1995 hingga 2004, dan eksekutif MGN lainnya mengetahui tentang peretasan invasif. Setelah putusan pengadilan tersebut, Morgan menanggapi dengan mengatakan dia “tidak pernah meretas telepon” saat bekerja sebagai editor atau menyuruh orang lain untuk melakukannya.

Pada hari Jumat, Pangeran Harry mengeluarkan pernyataan melalui pengacaranya, David Sherborne, yang menyatakan di luar Pengadilan Tinggi atas nama Harry bahwa Piers Morgan “tahu betul apa yang sedang terjadi, seperti yang diputuskan oleh hakim.” Duke tidak berada di ruang sidang London pada hari Jumat setelah kembali dari Inggris ke California setelah kunjungan awal minggu ini untuk menemui ayahnya, Raja Charles, setelah raja didiagnosis menderita kanker.

Sumber

Previous articleSocial networks are getting stingy with their data, leaving third-party developers in the lurch
Next articleThe 25 Best Usher Songs
Freelance journalist covering Indonesia and Timor-Leste. Bylines in the South China Morning Post, Nikkei Asia, The Telegraph and other outlets. Past TV work for ABC News US, Al Jazeera English and TRT World. Previously reported out of Taiwan.