Ratcliffe juga akan menyediakan $300 juta untuk investasi masa depan di stadion Old Trafford milik klub sepak bola yang sedang kesulitan itu.

Kepala Eksekutif INEOS Jim Ratcliffe telah menjadi pemegang saham minoritas di Manchester United, membeli 25 persen saham dengan harga $33 per saham, kata klub Liga Premier tersebut.

INEOS, yang akan memikul tanggung jawab yang didelegasikan untuk operasional klub sepak bola, dan United menandatangani perjanjian pada hari Minggu di mana Ratcliffe akan mengakuisisi 25 persen saham Kelas B yang dimiliki oleh keluarga Glazer dan hingga 25 persen saham Kelas A.

Ratcliffe juga akan menyediakan $300 juta untuk investasi masa depan di stadion klub Old Trafford.

“Sebagai bagian dari transaksi, INEOS telah menerima permintaan dewan untuk mendelegasikan tanggung jawab pengelolaan operasional sepak bola klub. Ini akan mencakup semua aspek operasional dan akademi sepak bola pria dan wanita, di samping dua kursi di dewan Manchester United PLC dan dewan Klub Sepak Bola Manchester United,” demikian pernyataan klub.

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dari Qatar juga ingin membeli klub tersebut tetapi keluar dari proses penawaran, dengan mengatakan bahwa dia tidak akan menaikkan tawaran sebesar $6 miliar, sehingga miliarder Inggris tersebut harus mencapai kesepakatan dengan keluarga Glazer.

Ratcliffe, 71, mengatakan dia ingin melihat United yang sedang berjuang “kembali ke tempat kami berada, di puncak sepakbola Inggris, Eropa, dan dunia”.

INEOS Ratcliffe juga memiliki klub Ligue 1 Prancis Nice, klub Liga Super Swiss FC Lausanne-Sport, dan bekerja dengan Racing Club Abidjan dari Ligue One Pantai Gading.

Ia juga berada di belakang Grenadiers, salah satu tim bersepeda paling sukses di dunia.

Sumber

Previous articleLivestream Dolphins vs. Cowboys: Cara Menonton Pertandingan Malam Natal Tanpa Kabel
Next articleCara Menonton Game NFL Setiap Hari Natal Online Tanpa Kabel
Freelance journalist covering Indonesia and Timor-Leste. Bylines in the South China Morning Post, Nikkei Asia, The Telegraph and other outlets. Past TV work for ABC News US, Al Jazeera English and TRT World. Previously reported out of Taiwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here